Inovasi DBS Accelerator untuk Masa Depan Perbankan

11
“Startups berfokus untuk memberikan layanan, gamification and compliance, serta cybersecurity bagi nasabah secara digital”

satusatu.com – Solusi FinTech yang inovatif untuk meningkatkan layanan perbankan kepada nasabah secara digital, dengan merangkul para nasabah melalui gamification, memantau compliance dan mengelola risiko, serta pengunaan cybersecurity, adalah fokus utama DBS Accelerator dalam penerimaan aplikasi tahap dua dengan format program baru “always-on”.

Bank DBS Hong Kong dan Nest, sebuah paltform inovasi global yang mendukung para pengusaha, membuka kesempatan bagi para inovator di Asia dan dunia untuk melakukan transformasi digital melalui program DBS Accelerator. Melalui format program baru “always-on”, DBS Accelerator akan membuka pengumpulan ide-ide inovasi dari para startupssepanjang tahun, untuk senantiasa membantu memperkuat proses transformasi bank. Para startups yang berpartisipasi akan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi peluang untuk dapat berkolaborasi dengan bank.

Aplikasi dari Startup FinTech sudah mulai diterima melalui www.dbs-accelerator.com, selain itu tersedia informasi lebih lanjut mengenai program ini. Batas waktu untuk mengirimkan application untuk kemudian masuk dalam tahap review adalah 22 Januari 2018.

CEO Bank DBS Hong Kong, Sebastian Paredes menyampaikan, “Kecepatan inovasi dalam sektor keuangan memicu banyak penemuan baru yang mengubah pengalaman perbankaan nasabah. Melalui program DBS Accelerator yang telah sukses diselengarakan, kami secara aktif ikut serta dalam mendorong kemajuan masa depan perbankaan sebagai partisipan aktif dan mitra dalam ekosistem FinTech.”

CEO Nest, Lawrence Morgan mengatakan, “Kami percaya pada kerjasama antara startups dan perusahaan-perusahaan untuk mendorong masa depan perbankaan. Program ini menciptakan kesempatan bagi startups untuk memvalidasi dan mengomunikasikan solusi mereka, melalui struktur dan pendekatan kolaboratif yang unik. Hal ini merupakan saat yang menyenangkan untuk menjadi yang terdepan dalam transformasi berbasis teknologi ini”.

Kolaborasi dengan Berbagai Brand Inovator Dunia

DBS Accelerator adalah insiatif kolaboratif antara Bank DBS Hong Kong bersama Nest, sebuah platform inovasi global yang mendukung para pengusaha. Program Accelerator “always-on” berlokasi di ruang kerja “The Vault” berukuran 5,000 kaki persegi ”terletak di  jantung Kota Wan Chai. Startsups yang ikutserta dalam program ini, mendapatkan akses luas dan dukungan mentor, serta bimbingan dalam pertumbuhan dan pengembangan bisnis.

DBS Accelerator juga didukung oleh mitra terkemuka di industri, diantaranya adalah Amazon Web Services, Bird & Bird, HKUST Business School, IBM, InvestHK, dan Thomson Reuters. Ovolo Hotels sebagai mitra akomodasi program ini.

DBS dinobatkan sebagai Bank Digital Terbaik Dunia

DBS dinobatkan sebagai Bank Digital Terbaik Dunia oleh Euromoney, dan senantiasa melakukan berbagai investasi untuk mendorong inovasi dan perbankan digital, melalui berbagai first-in-market dan inisiatif award-winning untuk mewujudkan pengalaman nasabah yang mulus dan menyengkan. Diantaranya adalah DBS Omni Credit Card Companion Mobile App, dengan 4 fitur utama yang merupakan inovasi baru di market, yang memberikan pengamalan aman, nyaman dan menyenangkan bagi nasabah kartu kredit DBS.

Melalui inovasi baru dalam industri perbakaan lainnya, UMKM di Hongkong dapat membuka rekening usaha secara mudah tanpa harus datang ke cabang bank. Layanan “Meet Online” Business Account Opening Service menandakan terobosan inovatif yang pertama kali diciptakan dan telah merubah proses tradisional pembukaan rekening usaha bagi UMKM menjadi pengalaman online yang mudah dan dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun. Meet Online menghilangkan keperluan untuk menjadwalkan pertemuan secara langsung di cabang bank saat jam kerja, dengan memungkinkan nasabah UMKM untuk bertemu dengan manajer bank dan menyelesaikan semua proses tersebut melalui video conference.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here