Pertamina Raih Platinum di SNI Award 2017

32
“Hadirkan Pelumas Kualitas Terbaik Anak Bangsa, PT Pertamina Lubricants Raih Platinum di SNI Award 2017″

satusatu.com – Sebagai market leader produsen pelumas Nasional, PT Pertamina Lubricants kembali menunjukkan komitmennya dalam penerapan SNI, mutu dan standar produk pelumasnya dengan meraih anugerah Platinum SNI Award 2017 untuk kategori Perusahaan Besar Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka dari Badan Standarisasi Nasional (BSN). Ini merupakan penghargaan ke-enam yang di raih sejak tahun 2011 dimana tahun- tahun sebelumnya PT Pertamina Lubricants telah meraih anugerah Gold dan ini merupakan tahun pertama dimana perusahaan membawa pulang award dengan anugerah Platinum, yakni pengakuan tertinggi SNI Award.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala BSN Prof. Dr. Bambang Prasetya dan didampingi oleh Ketua Dewan Juri SNI Award Rhenald Kasali kepada Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi.

“PT Pertamina Lubricants mendukung penuh penerapan standardisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat SNI. Ini merupakan komitmen perusahaan untuk secara konsisten memberikan produk dengan kualitas terbaik untuk konsumen Indonesia dan juga memiliki competitive advantageketika bersaing dipasar global. Hal tersebut dibuktikan dengan upaya kami dalam terus mendaftarkan produk-produk pelumas kami baik sektor otomotif dan industri ke Balai Sertifikasi Industri (BSI) untuk memperoleh SPPT SNI (Sertifikasi Produk Penggunaan Tanda SNI) dimana perusahaan berhak untuk mencantumkan logo SNI (Standar Nasional Indonesia) pada setiap kemasan produknya.” Ujar Afandi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Sampai saat ini, PT Pertamina Lubricants telah proaktif mensertifikasikan SNI pada produk pelumas unggulannya sejak tahun 2010. PT Pertamina Lubricants sudah mengantongi sertifikasi SNI untuk berbagai varian produk pelumas di segmen otomotif dan industri termasuk Fastron, Prima XP, Enduro 4T, Meditran SX dan Turalik dan masih banyak lagi

Wujud nyata yang dilakukan PT Pertamina Lubricants merupakan bukti dukungan penuh terhadap Pemerintah Indonesia terkait rencana penerapan SNI untuk produk pelumas.

“Kami terus menerapkan mutu dan kualitas produk pelumas yang tidak hanya berstandar nasional, namun juga berstandar dunia dan kami terus melakukan improvement untuk semua proses bisnis kami. Penghargaan ini membuktikan bahwa produk pelumas karya anak bangsa sudah tidak perlu diragukan lagi. Kami mampu bersaing dan sudah mampu berinovasi dengan standar yang luar biasa. Mutu terjamin dan konsumen terlindungi.” Lanjut Afandi.

Penerapan SNI Wajib memiliki tujuan sendiri bagi PT Pertamina Lubricants. Pertama, PT Pertamina Lubricants mengedepankan kepentingan konsumen dan masyarakat Indonesia dengan memastikan bahwa mutu dan kualitas pelumas Pertamina telah memenuhi Standar Nasional Indonesia dan diakui secara internasional. Selain itu, SNI juga dapat meningkatkan daya saing lokal serta mematangkan strategi perusahaan dalam menghadapi MEA dan persaingan bisnis secara global. Penerapan SNI wajib ini juga akan mendorong PT Pertamina Lubricants untuk terus melakukan kontrol dan evaluasi kualitas produk dengan ketat untuk memberikan produk yang prima dan juga untuk melindungi konsumen dari produk pelumas tidak beridentitas ataupun palsu.

“Kami berterimakasih kepada BSN dengan adanya penghargaan ini. Semoga masyarakat Indonesia semakin sadar SNI dan dapat menjadikannya sebagai patokan untuk memilih produk yang memang benar-benar berkualitas.” Tutup Afandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here