CIMB Niaga Kembangkan Industri Kreatif

9

satusatu.com – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendorong generasi muda untuk aktif memajukan perekonomian Indonesia melalui industri kreatif. Pasalnya, ke depan industri kreatif akan menjadi sektor strategis yang dapat meningkatkan daya saing, produktivitas, lapangan kerja, dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.

“Karena itu, melalui gerakan #KejarMimpi kami mengajak anak muda Indonesia menyiapkan diri dan mengambil peran di industri kreatif sesuai minat dan potensinya,” kata Direktur Compliance, Corporate Secretary, and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei, dalam acara #KejarMimpi Leaders Camp Night at The Museum di Museum Nasional Indonesia, Jakarta, pekan lalu.

#KejarMimpi Leaders Camp Night at The Museum merupakan bagian dari rangkaian pameran Jalur Rempah yang diselenggarakan Harian Kompas dan didukung oleh CIMB Niaga. Acara ini menampilkan tiga pembicara yaitu Direktur Compliance, Corporate Secretary, and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei, Co-Founder #KejarMimpi Maudy Ayunda, dan Sutradara Film Nia Dinata.

Fransiska menjelaskan, gerakan #KejarMimpi yang diprakarsai CIMB Niaga telah dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya di Flores, Nusa Tenggara Timur, dengan membangun Rumah Mimpi sebagai wadah berbagi kreativitas dan ilmu yang mengangkat keunikan budaya lokal bagi masyarakat sekitar. Di Rumah Mimpi tersebut, CIMB Niaga bersama Yayasan Kehati memberikan edukasi terkait konservasi bambu dan pemanfaatannya untuk kerajinan tangan. Melalui inisiatif ini, perseroan berharap dapat berkontribusi secara langsung bagi perkembangan desa dan masyarakat.

Selain itu, sebagai bank BUKU 4 (kategori bank tertinggi dari sisi modal inti/Tier-1) di Indonesia, CIMB Niaga juga memberikan bantuan pendidikan dalam bentuk beasiswa dan program literasi di sejumlah sekolah. “Hal ini selaras dengan brand promise CIMB Niaga ‘Forward’, di mana perseroan senantiasa mendukung para nasabah dan masyarakat untuk meraih mimpi dan ambisinya di masa depan. Termasuk generasi muda sebagai penerus tonggak kepemimpinan bangsa di masa depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Maudy Ayunda menceritakan pengalamannya sebagai seorang anak muda Indonesia yang sukses mengejar mimpi, baik saat masih sekolah maupun meniti karir di industri kreatif. Sementara, Nia Dinata membagi kisah tentang perjalanannya membuat film dokumenter tentang kekayaan Indonesia.

Acara yang mengusung tema Empowering Indonesian Economy Through Creative Industry diharapkan dapat membuka wawasan generasi muda mengenai potensi dan masa depan industri kreatif di Indonesia. “Sharing pengalaman dari tokoh inspiratif yang memiliki kesamaan aspirasi dalam mewujudkan mimpi bersama CIMB Niaga tersebut, dapat menjadi masukan bagi generasi muda untuk membangun karir dan mimpi di masa depan,” pungkas Fransiska.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here